Saturday, October 3, 2015

Tips merawat dan menjaga kesehatan kulit

Tips merawat dan menjaga kesehatan kulit



Bagi sebagian besar wanita pasti kesehatan wajahlah yang paling diutamakan,apalagi  jika sudah timbul salah satu masalah diwajah contohnya Jerawat.simak saja ya cara merawat dan menjaga kulit wajah agar tetap sehat bersih secara alami.

1. Tidur yang Cukup

     Pertama menjaga kesehatan kulit dengan mengatur waktu tidur dengan benar. Karena menurut penelitian, jika seseorang yang kurang tidur kulitnya akan menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak merata. Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan kulit yang sehat dan , anda harus bisa mengatur waktu tidur. Minimal waktu tidur dalam jangka waktu 24 jam adalah 7 jam. Dalam waktu 7 jam tersebut, kulit akan berregenerasi sehingga keesokan harinya anda akan terlihat lebih segar.

2. menghindari sinar matahari

     Untuk yang kedua ,anda juga dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara menghindari sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari langsung akan membuat kulit anda menjadi kusam dan kering. Karena itulah, anda harus mengenakan jaket atau sweater saat hendak pergi keluar rumah,dan masker untuk menghindari debu terkena wajah.

3.Banyak Minum Air Putih

     Air putih termasuk SDA(sumber daya alam) yang memiliki banyak manfaat.Salah satu manfaat yang paling menonjol adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air terutama air putih anda akan terhindar dari masalah kulit contohnya  stress kulit, air putih juga dapat menghindarkan anda dari kulit keriput.Minimal air yang harus anda konsumsi untuk setiap harinya adalah 8 gelas. Cara meminumnya pun bukan asal minum. Anda harus meminumnya sedikit demi sedikit agar lebih tahan lama di dalam tubuh.

4. Hindari Makanan Mengandung Gula

     Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Karena itulah batasi konsumsi gula agar kulit anda tetap segar dan sehat. Gantilah makanan yang mengandung banyak gula dengan buah dan sayur. Karena buah dan sayur memiliki banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit anda.

5.Menggunakan Masker Alami

   -Untuk wajah yang berjerawat, gunakan masker jagung muda
   -Untuk menghindari wajah kusam, gunakan masker mentimun
   - Untuk menghindari bekas jerawat, dapat menggunakan masker jeruk nipis.

6. Lakukan Perawatan Rutin

    Karena polusi udara yang semakin meningkat ,untuk menjaga kesehatan wajah anda,anda perlu membersihkan kulit anda dengan mencuci muka minimal 3kali dalam sehari lebih baik lagi dengan menggunakan sabun pembersih wajah.Hal ini sangat penting karena salah satu penyebab jerawat yaitu dari polusi udara.

No comments:

Post a Comment